Minggu, 26 Januari 2014

Tentang Bocah Gembul Tionghoa di Angkot Maghrib Tadi

Maghrib tadi, di dalam angkot sepulang dari menunaikan agenda wajib di lingkaran kecil seperti setiap pekannya, ketika di dalam angkot, mataku lekat menatap bocah gembul keturunan tionghoa ini. Tangan kirinya asyik memegang cup ice cream, sedang tangan kanannya lahap menyendok ice ceram ke dalam mulut kecilnya. Mulut mungilnya pun turut asyit mengunyah ice cream, tampak ia sangat menikmati ice cream perpaduan strawberry dan vanilla itu. Gayanya santai sekali. Badan gembulnya agak menyonong ke perempuan, yang sepertinya kakaknya, sedang kaki kanannya ia topangkan pada paha ibunya. Mata Saya tak dapat beranjak lepas untuk terus menatapnya. Diam-diam saya tersenyum menatap bocah gembul berkulit putih berpipi bakpau ini. Lantas tangan saya langsung merogoh tas dan mengambil hp, lalu ya, saya abadikan wajahnya ke dalam kamera hp. Dia tak tahu kalau saya sedang mengambil fotonya, dia tetap asyik santai setelah ice creamnya habis. Anak ini kemudian mengembalikan memori saya kepada sosok gembul di film China, Boboho

**260114
#CeritaDiAngkotLepasAgendaWajibTadi



0 komentar:

Posting Komentar

 
;