Selasa, 07 Mei 2013

Sebatang Lelaki dalam Sebingkai Mimpi di Siang Hari

Ini tentang mimpi yang kualami siang hari kemarin...
Entah mengapa, tanpa permisi... mimpi ini hadir dalam tidur siangku.... dalam tidur siang... Ckckckkckc...

Sampai hari ini, aku masih tak mengerti dan masih terus meraba makna tersembunyi di dalam mimpi aneh dan misterius menurutku itu.. Entahlah.. entah dia bermakna, atau tidak sama sekali... yang jelas, aku merasa itu adalah mimpi teraneh yang pernah kualami... selain aneh karena kejadian yang ada di dalamnya, mimpi itu juga menjadi aneh buatku, karena datangnya di dalam tidur siangku...

Dalam mimpiku itu...
Aku dipertemukan dengan dia, sebatang lelaki...
Sebatang lelaki yang kusebut ia kekasih, yang telah mengisi hati dan kehidupan ini selama tiga tahun belakangan ini, namun empat bulan ini... sesuatu membuat hubungan itu mengambang dan tiada kepastian, hingga aku bingung juga jenuh... bahkan ingin mengakhiri... ya... sangat ingin mengakhiri...

Dalam mimpiku itu, aku sedang tidur di kamarku... Posisiku tidur di dalam mimpiku itu, sama seperti posisi tidur siangku kemarin...Kala itu, dia berdiri di sisi tempat tidur sambil memandangku yang tengah tertidur... lalu perlahan, dia hendak meraih tanganku... Ketika tangannya telah hampir sampai meraih tanganku, dia lantas ingin menarik tangannya mengurungkan keinginannya itu... Tapi, belum sempat dia menarik tangannya, masih dalam keadaan mata tertutup, aku katakan padanya,
"Kenapa tidak jadi? Kalau ingin dekat, ya mendekat saja... jangan ragu." Kemudian dia meraih tanganku... Ketika dia meraih tanganku itu, aku merasa seperti dia benar-benar menyentuh tanganku... bahkan ketika aku terbangun, dan dia memelukku, aku masih merasakan pelukan itu juga seperti nyata... aku benar-benar bisa merasakan tangannya dan pelukannya bukan seperti mimpi... seolah itu adalah dalam nyata... hingga aku menangis...ya... menangis...

Tapi anehnya, dalam mimpiku itu... Dia mengatakan bahwa yang bisa melihat dan menyentuhnya kala itu hanya aku... Namun ternyata tidak... Ternyata ayah dan ibuku bisa melihat dirinya... dia pun kebingungan... Ayah mengusirnya kemudian... Entahlah... mimpi itu begitu aneh... sangat aneh... Entah apa makna yang dibalik hadirnya, aku juga tak tahu... Atau ia hanya bunga tidur belaka...

Mungkin, jika ada orang lain di sampingku ketika aku tidur siang kemarin, orang itu mungkin akan tahu apa yang aku katakan dalam mimpi itu... Bahkan mungkin dia juga akan tahu aku menangis... sebab ketika aku terbangun dari mimpi itu, aku merasa dadaku sesak... kurasakan mataku basah... ya... basah....



Mimpi ini pertanda apa, Ya Robb...???
Hemmm... Entahlah....
Aku hanya berdo'a... semoga kau selalu melindunginya... kau selalu memberi kesehatan dan melimpahkan rezeki untuk sebatang lelaki itu... 
Semoga mimpiku ini bukan pertanda buruk baginya, Ya Robb...

Ya Robb...
Hilangkan keragu-raguan dalam hati ini...
Seperti pinta dalam tiap do'aku, jika dia memang bukan adam yang kau ciptakan untuk menjadi imam dan menyempurnakan rembulan separohku menjadi purnama, maka jauhkanlah dia Ya Robb... dan beri petunjuk bagiku... beri petunjuk bagiku untuk dapat memutuskan mana yang terbaik untukku, Ya Robb...

Tapi, jika memang dia...

Maka dekatkanlah kami dengan cara yang baik... dan segala hal yang baik...

**080513
Masih meraba makna mimpi itu...

0 komentar:

Posting Komentar

 
;